English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

3 Jan 2014

10 Video Youtube Paling Banyak Ditonton di Tahun 2013

Duo komedian dari Norwegia yang menamakan diri mereka Ylvis menjadi orang paling tenar di YouTube secara global sepanjang 2013 ini.
Ylvis memuncaki daftar 10 besar Trending Video yang dibuat oleh YouTube. Video-video yang berada dalam sepuluh besar tersebut diurutkan oleh YouTube berdasar jumlah penonton.
Jika melihat daftar yang dirilis YouTube, video-video tersebut bisa menjadi populer berkat bantuan sosial media lain. Video yang sensasional biasanya akan beredar viral melalui jejaring Facebook, Twitter, Path, dan lain sebagainya. Belum lagi situs-situs humor yang memasang lelucon.
Berikut daftar lengkap 10 video terpopuler secara global di YouTube sepanjang 2013 :


10. MOZART VS. SKRILLEX. EPIC RAP BATTLES OF HISTORY SEASON 2
Video ini dirilis pertama kali pada 8 April 2013 oleh Epic Rap Battles of History dan kini sudah ditonton lebih dari 44 juta kali. Ini adalah video series YouTube kreasi Peter Shukoff alias Nice Peter dan Lloyd Ahlquist (EpicLLOYD). Dalam video seri ke-32 bikinan mereka ini, Skrillex bertarung melawan komposer Wolfgang Amadeus Mozart. Saking ketatnya pertarungan ini, sampai-sampai Mozart bilang, "I rocked harder than you when I was 5 years old!"





9.THE NFL: A BAD LIP READING


Satu lagi video karya Bad Lip Readingchannel di Youtube yang men-dubbingberbagai potongan video dari film, lagu, berita TV sampai siaran olahraga di TV. Tentu dubbing-nya dibikin super lucu. Kali ini, Bad Lip Reading men-dubbingpotongan-potongan rekaman pertandingan NFL (National Football League)dengan ucapan-ucapan yang jenaka. Hasilnya, video THE NFL : A Bad Lip Reading sudah ditonton lebih dari 45 juta kali sejak rilis pada Januari lalu.





8. TELEKINETIC COFFEE SHOP SURPRISE


Video 'prank' yang satu ini sejatinya adalah material promo film remake horor klasik Carrie arahan Kimberly Peirce yang mengadaptasi novel Stephen King. Sejak dirilis secara viral, video ini langsung menyebar sangat luas dan mendulang banyak penonton. Memang, harus diakui, kreator video ini niat banget. Mereka harus mendekor ulang sebuah kafe di New York dan membuat special effect soal kekuatan telekinetis yang tampak betulan. Sampai detik ini, video Telekinetic Coffee Shop Surprise sukses ditonton lebih dari 52 juta kali.





7. YOLO (FEAT. ADAM LEVINE & KENDRICK LAMAR)


"YOLO" adalah lagu bikinan The Lonely Island, grup hip-hop asal Amerika, yang masuk ke album ketiga, The Wack Album. Mereka berkolaborasi dengan Adam Levine dan musisi hip-hop Kendrick Lamar. Lagu "YOLO" ini memuat lirik satir sekaligus sarkastik untuk memelesetkan makna asli YOLO (You Only Live Once), yang begitu populer sebagai meme dan motto di internet. Oleh generasi sekarang, kata 'YOLO' merepresentasikan kelakuan yang tidak bertanggung jawab dan aneh.Nah, The Lonely Island mengkritik para penganut YOLO ini. Video ini sudah ditonton 54 juta kali.





6. VOLVO TRUCKS - THE EPIC SPLIT FEAT. VAN DAMME


Pabrikan mobil Volvo juga menorehkan prestasi lewat iklan Volvo Trucks mereka yang cetak hit di YouTube. Idenya memang jempolan. Demi membuktikan stabilitas dan presisi teknologi Volvo Dynamic Steering dalam truk-truk Jerman ini, bintang laga lawas, Jean-Claude Van Damme, bisa split dengan tenang di antara dua truk yang melaju. Maka sejak dirilis pada November lalu, iklan ini sudah ditonton lebih dari 66 juta kali di YouTube.





5. BABY & ME - THE NEW EVIAN FILM


Produk air minum mineral, Evian, membuat iklan yang menggelitik ini. Ceritanya, orang-orang melihat bayi yang berpakaian dan bergerak seperti diri mereka lewat refleksi dari kaca sebuah toko. Bayi dan Evian sendiri memang punya keterkaitan sejak lama. Soalnya, pada tahun 1935 di Prancis, Evian direkomendasikan sebagai air minum yang cocok untuk dikonsumsi para bayi. Dan, sampai sekarang pun pesan itu masih menancap di kalangan ibu. "Jadi pada dasarnya, ada kaitan yang betul, iklan ini bukan trik marketing," kata Laurent Houel, Global Brand Director Evian.Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton 69 juta kali.





5. MILEY CYRUS - WRECKING BALL (CHATROULETTE VERSION)


Dilihat dari sisi produksi, parodi video klip "Wrecking Ball" dari Miley Cyrus bikinan Steve Kardynal ini betul-betul bagaikan langit dan bumi. Steve membuat video ini hanya dengan webcam sambil dia menyanyi secara lip sync lagu "Wrecking Ball" lengkap sambil meniru gerakan Miley yang telanjang. Dalam 24 jam setelah dirilis, video ini langsung ditonton lebih dari 7 juta kali. Dan, sampai saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 91 juta kali. Yang belum menonton, silakan klik video di bawah. 





3. HOW ANIMALS EAT THEIR FOOD – MISTEREPICMANN


Sejak MisterEpicMann atau Nick Sjolinder merilis video How Animals Eat Their Food, popularitasnya langsung melesat. Dalam video ini, dia bersama rekan-rekannya meniru gerakan berbagai binatang saat harus melahap makanan. Mulai dari sapi, kadal sampai ikan paus. Kreatif dan hilarious! Efeknya, YouTube MisterEpicMann langsung mendapat subscriber sebanyak 3 juta orang. Video How Animals Eat Their Food pun sudah ditonton sekitar 92 juta kali sampai sekarang.





2. HARLEM SHAKE (ORIGINAL ARMY EDITION)


Gerakan Harlem Shake mulanya terinspirasi dari tarian Eskista asal Ethiopia yang kemudian diramu oleh produser asal Brooklyn, Harry Rodrigues, pada tahun 1981. Pada tahun ini, Harlem Shake jadi nge-hits lagi. Berbagai video bermunculan di YouTube dengan menari Harlem Shake. Banyak yang lucu, tak sedikit pula yang biasa-biasa saja. Salah satu video Harlem Shake yang berhasil ditonton jutaan kali adalah Harlem Shake (Original Army Edition). Video ini sudah ditonton lebih dari 97 juta kali. Silakan tonton di bawah.





1. YLVIS - THE FOX (WHAT DOES THE FOX SAY?)


Video lagu ini lucu. Liriknya tak spesial, tapi juga tak biasa. Intinya cuma penasaran bagaimana seekor rubah bersuara (berkomunikasi?). The Fox (What Does the Fox Say?) merupakan video electronic dance yang dibuat oleh dua komedian asal Norwegia, Ylvis. Sampai sekarang, video YouTube ini jadi yang paling ditonton di dunia hingga mencapai angka 317 juta sejak dirilis pada awal September lalu.




Selain itu youtube juga membuat suatu video yang berjudul Youtube Rewind: What Does 2013 Say? dan berisi berbagai "artis youtube" untuk menutup tahun 2013 ,inilah videonya :



No comments:

Post a Comment