English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 Jan 2014

25 Film Paling Ditunggu Tahun 2014 (Bagian 1)

Tahun 2013 sudah berakhir, sudah saatnya kita menyongsong tahun yang baru. Bila menilik ke belakang, 2013 telah menjadi tahun yang ramai dengan film-film besar dan laris, baik dari Hollywood maupun Indonesia sendiri.

Rupanya, tahun 2014 juga sudah menyiapkan deretan film yang menanti untuk ditonton, yang tak kalah exciting dengan tahun 2013.
Deretan film yang siap tayang di tahun 2014 memang masih belum jauh dari sekuel dan adaptasi. Masih akan ada superhero dari Marvel, lanjutan dari adaptasi novel-novel terkenal, adaptasi mainan, dan beberapa film remake. Tetapi, banyak juga yang merupakan karya orisinal buatan sineas mumpuni dengan bintang-bintang terkenal. Ini berlaku baik untuk film-film Hollywood maupun Indonesia.

25. TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES (TMNT)
Film ini merupakan kelanjutan dari film “TMNT” yang pertama kali tayang pada tahun 1984. Film ini akan disutradarai oleh Jonathan Liebesman dan akan dibintangi sederetan aktor/aktris terkenal seperti Megan Fox, Pete Ploszek, Noel Fischer, Jeremy Howard, Alan Ritchson dan masih banyak yang lainnya. Film ini akan diproduksi oleh Nickelodeon dan didistribusikan oleh Paramount Pictures.





24. FURY
Sampai hari ini, Quentin Tarantino tercatat akan menjadi penutup dari rangkaian film-film canggih Hollywood di tahun 2014. Dan 'Fury' adalah film karya sutradara nyentrik itu yang juga kembali dibintangi oleh aktor 'kesayangannya', Brad Pitt. Mengambil paduan set Perang Dunia II, kabarnya 'Fury' akan sedikit seperti film Quentin sebelumnya, 'Inglorious Basterds' yang bercerita mengenai tentara Amerika yang dikirim pada misi menakutkan. Juru tulis naskah kawakan, David Ayer tak pelak menjadi sorotan dan alasan bahwa film ini diprediksi akan meledak. Belum lagi, Shia LaBeouf, John Bernthal , Logan Lerman dan Kevin Vance merupakan senjata besar dari segi aktor.





23. GUARDIANS OF THE GALAXY
Jika tidak tahu, sebetulnya 'Guardians of the Galaxy' adalah pahlawan superhero milik Marvel. Hanya saja tak banyak yang mengangkat mereka ke dalam layar lebar, terhitung baru dua kali sejak pertama diciptakan, tahun 1969 dan 2008. Namun, sutradara James Gunn justru berpikir bahwa menjaga galaksi juga mimpi banyak anak-anak termasuk dirinya, oleh karena itu dirinya pun percaya diri untuk memproduksi film tersebut. Terlebih lagi, akibat tak banyak yang tahu dan membuatnya, maka James Gunn tak punya tekanan dan batasan untuk mengekplorasi. Tidak mau setengah-setengah, aktor kelas satu Hollywood sudah memastikan diri untuk hadir. Bradley Cooper, Vin Diesel, Zoe Saldana dan Chris Pratt.





22. TRANSCENDENCE
Tampil di film 'Transcendence', Johnny Depp ditugaskan untuk menjadi seorang ilmuwan yang cerdas yang menemukan hal berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia. Entah apa yang harus dilakukannya ke depan, melanjutkan penelitian bersama para pemodal atau memusnahkan hasil penelitiannya begitu saja, tapi tentu dengan risiko nyawa. Sinematografer Wally Pfister bekerjasama dengan Christopher Nola untuk merangkai alur cerita sci-fi yang belum pernah terlihat sebelumnya.





21. 300: RISE OF AN EMPIRE
Tidak terasa sudah 6 tahun Film 300 pertama diluncurkan dan berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari $450 juta diseluruh dunia. Padahal biaya produksi film ini hanya sekitar $65 Juta saja. Atas dasar kesuksesan inilah film keduanya dibuat. Dengan menggandeng sutradara baru Nuam Murro menggantikan Zack Snyder(Sucker punch, Watchmen,Superman, Man of Steel) 300 berikutnya ini akan berjudul "300 Rise of The Empire".Film dibintangi oleh bintang terkenal seperti Eva Green, Rodrigo Santoro, Sullivan Stapleton, dan Andrew Tiernan.





20.KILLERS
Inilah film thriller psikologis kerjasama Indonesia dan Jepang yang telah cukup lama tertunda penayangannya. Tadinya akan beredar bulan Oktober 2013, namun tertunda karena diundang untuk tayang perdana di ajang bergengsi Festival Film Sundance di Amerika Serikat bulan Januari 2014 mendatang, dan akan tayang di bioskop Indonesia bulan Februari. Dibintangi Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, dan disutradarai oleh The Mo Brothers yang sebelumnya sukes lewat film horor Rumah Dara.





19.THE MONUMENTS MEN
Film ini juga tadinya dijadwalkan tayang akhir tahun 2013 dan diramalkan akan bertarung di award season. Namun, karena satu dan lain hal, film ini akhirnya diundur penayangannya hingga bulan Februari 2014 (di AS). George Clooney, Matt Damon, Cate Blanchett, John Goodman, Bill Murray, dan Jean Dujardin siap meramaikan film drama berlatar perang dunia ke-2 arahan George Clooney ini.





18.THE LEGO MOVIE
Produk mainan bongkar pasang terkenal, Lego, akhirnya dibuatkan filmnya. Uniknya, versi filmnya benar-benar menggunakan mainan Lego yang kemudian dibuat bergerak menggunakan teknik animasi. Film ini pun akan menampilkan superheroseperti Batman, Superman, dan Wonder Woman, versi Lego tentunya.





17.ROBOCOP
Merupakan remake dari film laga-fiksi ilmiah berjudul sama tahun 1987. Dengan tokoh RoboCop yang telah di-update, contohnya baju besinya kini berwarna hitambukannya perak, film ini siap menyapa para penggemar lama, maupun para penonton baru. Film ini dibintangi Joel Kinnaman, Michael Keaton, Gary Oldman, danSamuel L. Jackson.





16.NOAH
Kisah Nabi Nuh kembali diangkat di layar lebar dengan skala lebih spektakuler. Aktor kawakan Russell Crowe berperan sebagai Nuh, didampingi oleh aktor-aktris yang tak kalah tenar, seperti Jennifer Connelly, Emma Watson, Logan Lerman, dan Anthony Hopkins dalam film arahan Darren Aronofksy ini. Tidak ada hubungan dengan film dokumenter salah satu band Indonesia.




Bagian 2 ada Disini.

1 comment: