English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

3 Jan 2014

10 Lagu Paling Populer di Tahun 2013

Tahun 2013 sudah berakhir. Sekarang saatnya kembali melihat deretan lagu yang populer sepanjang tahun 2013, mulai dari lagu milik penyanyi pendatang baru, seperti Lorde hingga penyanyi kenamaan, seperti Robin Thicke atau Miley Cyrus.
Ayo kita hitung mundur mulai dari deretan ke sepuluh hingga pertama, lagu paling populer sepanjang tahun 2013.


10. ROBIN THICKE: BLURRED LINES
Rilis : 26 Mei 2013
Tried to domesticate you/ But you're an animal/ Baby, it's in your nature/ Just let me liberate you/. Bait lagu yang berjudul "Blurred Lines" tersebut berada di urutan kesepuluh lagu terpopuler di tahun 2013.  Bukan cuma sukses, Thicke juga membuat kita semua kagum dengan lagu dan gaya belang-belangnya dalam acara MTV Video Music Awards bersama dengan Miley Cyrus.





9. ICONA POP: I LOVE IT
Rilis: 23 Juni 2013


Duo asal Swedia yang terdiri dari Caroline Hjelt dan Aino Jawo ini memang nggak ada matinya. Lagu "I Love It" yang bernuansa electro house dan punk tersebut berhasil membuat nama mereka melambung seiring dengan populernya lagu mereka. Selain itu lirik satir yang mudah dimengerti juga membuat lagu ini mendunia. Let's sing together "I don't care, I love it."





8. LADY GAGA: APPLAUSE
Rilis: 21 Oktober 2013
Tahun ini penjualan albumnya memang tidak sebagus tahun-tahun sebelumnya. Namun, lagu "Applause" yang dia nyanyikan menjadi satu pertanda bahwa Lady Gaga masih tetap digilai oleh banyak orang. "Applause" merupakan satu lagu yang didedikasikan khusus oleh Gaga untuk para penggemarnya yang selalu memberikan semangat dengan teriakan dan tepukan tangan yang mereka berikan saat Gaga menghibur mereka. She said that she lives for the applause.





7. LITTLE MIX: MOVE
Rilis: 4 November 2013


Lirik dalam lagu ini mungkin terdengar seperti tahun '90-an lengkap dengan alunan perkusinya. Namun dengan gayanya tersebut girlband jebolan X Factor UK 2011 ini membuktikan bahwa mereka bisa menarik perhatian pecinta musik dunia. Tahun lalu, Little Mix yang terdiri dari Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock dan Jade Thirlwall ini sebelumnya menggebrak panggung musik dunia dengan lagu "Wings" yang terdapat dalam album DNA yang terjual 3 juta copy di seluruh dunia.





6. NAUGHTY BOY: LA LA LA
Rilis: 18 Mei 2013


Lagu "La La La" yang dinyanyikan bersama penyanyi pendatang baru Sam Smith juga berhasil menjadi lagu terpopuler di tahun 2013 ini. Dalam akun YouTube saja video klip "La La La" telah ditonton oleh 216 juta orang lebih. Sebelumnya pada 19 Oktober lalu lagu "La La La" juga berhasil menjadi Best Song dan Best Video Klip dalam ajang MOBO Awards ke-18.





5. KATY PERRY: ROAR
Rilis: 1 September 2013


She proved it, and now we hear the roar. Ya, Katy Perry membuktikan bahwa dia bisa menjadi macan dunia musik lewat lagu "Roar". "Roar" sendiri merupakan singleandalan dari album ke-empat Katy Perry yang berjudul "Prism". Meski meraih sukses lewat lagu dan video klipnya yang bertemakan hutan, Katy Perry sempat diprotes oleh organisasi pecinta hewan karena dianggap tidak memperlakukan hewan-hewan yang ada di video klipnya dengan baik.





4. LORDE: ROYALS
Rilis: 20 Oktober 2013


Meski Lodre adalah salah satu penyanyi pendatang baru, namun lagu "Royals" yang dia nyanyikan berhasil menduduki peringkat teratas dalam tangga lagu Billboard Hot 100 selama lebih dari sembilan minggu. Sebuah pencapaian baik bagi seorang pemula. FYI, lagu "Royals" yang kini mendunia ditulis oleh pengarangnya Joel Little, dalam waktu satu setengah jam saja dan pernah dibawakan oleh penyanyi terkenal dunia, seperti Selena Gomez, Mayer Hawthorne, dan Pentatonix.





3. DRAKE: HOLD ON, WE ARE GOING HOME
Rilis: 11 Agustus 2013
Penyanyi asal Kanada, Drake, juga sukses dengan lagunya "Hold On, We're Going Home" di tahun 2013 ini. "Hold On, We're Going Home" merupakan single kedua dari album ketiga Drake yang berjudul "Nothing Was the Same".


Lewat lagu yang dinyanyikan bersama dengan Majid Jordan ini, Drake berhasil membawa namanya berada dalam urutan keempat dalam tangga lagu Billboard US. Setelah namanya tidak pernah muncul lagi dalam tangga lagu Billboard sejak lagu"Find Your Love".





2. MILEY CYRUS: WRECKING BALL
Rilis: 16 September 2013


She made up the year. Tahun ini benar-benar telah dimanfaatkan dengan baik oleh penyanyi Miley Cyrus. Bukan hanya sensasi yang dia buat di tahun ini namun juga prestasi. Lewat lagu "Wrecking Ball" Miley tidak hanya mampu berada dalam urutan puncak tangga lagu Billboard. Video klip "Wrecking Ball" juga mampu menarik perhatian 100 juta penonton YouTube dalam waktu 24 jam saja. Meski begitu banyak pula orang yang menganggap bahwa Miley Cyrus hanya membuat sensasi saja lewat video klip tersebut.





1. DAFT PUNK: GET LUCKY
Rilis: 19 April 2013


Lagu milik duo beraliran house music asal Prancis bersama dengan Pharrell Williams ini memang layak dinobatkan sebagai penyanyi terpopuler sepanjang tahun 2013. Lagu ini berhasil menembus deretan 10 besar di 32 negara di dunia dan albumnya yang berjudul Random Access Memories berhasil terjual sebanyak 7,3 juta copy di seluruh dunia. Meski belum berhasil membawa piala kehormatan dari ajang Grammy Awards, namun lagu "Get Lucky" yang mereka nyanyikan telah berhasil masuk nominasi sebagai Best Pop Duo/Group Performance dan Record of The Year.



No comments:

Post a Comment