English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

26 Jan 2014

20 Film Terlaris Dunia Tahun 2013 (Bagian 2)

Bagian 1 ada Disini.



10. THE CROODS
Film animasi dari DreamWorks tentang keluarga zaman purba ini berhasil meraih kesuksesan finansial yang memuaskan. Sekalipun bukan sekuel, The Croods meraup 587,2 juta dolar AS di seluruh dunia, menjadikannya sebagai film animasi orisinil DreamWorks dengan pendapatan global tertinggi, di atas How to Train Your Dragon dan Shrek pertama.




9. THOR: THE DARK WORLD


Kesukesan luar biasa dari film The Avengers masih berimbas pada film-film solo para superhero-nya, tak terkecuali Thor dalam film keduanya. Thor: The Dark World sukses memperoleh pendapatan jauh di atas film pertamanya, dengan jumlah 629,9 juta dolar AS di seluruh dunia.




8. THE HOBBIT: THE DESOLATION OF SMAUG


Seri kedua dari trilogi The Hobbit ini ternyata sanggup meraih pendapatan yang sangat besar hanya kurang dari tiga minggu penayangannya. Film ini sukses mengumpulkan 633,1 juta dolar AS di seluruh dunia sampai dengan 31 Desember 2013, dan dipastikan masih akan bertambah karena masih beredar di bioskop-bioskop dunia.




7. GRAVITY


Permainan aktris Sandra Bullock dan penggunaan visual effects yang canggih ternyata berhasil menarik penonton di dunia untuk menontonnya di bioskop. Film thriller luar angkasa berformat 3D ini sukses meraih 653,3 juta dolar AS di penayangannya di bioksop-bioskop bumi. Dengan demikian, Gravity menjadi film dengan kisah orisinal terlaris sepanjang tahun 2013.




6. MAN OF STEEL


Permulaan baru dari superhero terkenal, Superman ini disambut sangat baik oleh khalayak. Pendapatan sebesar 662,8 juta dolar AS di seluruh dunia menjadi bukti bahwa Superman masih punya kekuatan untuk meraih laba. Kesuksesan ini diharapkan semakin menjadi-jadi ketika sekuelnya bakal beredar pada tahun 2015, yang juga akan menampilkan Batman dan Wonder Woman.




5. MONSTERS UNIVERSITY


Studio animasi Pixar masih punya taji untuk meraup laga. Monsters University,prekuel dari Monsters, Inc. ini berhasil membukukan 743,6 juta dolar AS di seluruh dunia. Hasil ini tentu jadi sesuatu yang mengembirakan mengingat Pixar akan absen merilis film baru di tahun 2014, dan baru akan kembali tahun 2015.




4. FAST & FURIOUS 6


Fast & Furious adalah contoh langka seri film yang semakin sukses di setiap sekuelnya, bahkan dalam sekuelnya yang kelimaFast & Furious 6, yang turut menampilkan aktor Indonesia, Joe Taslim ini berhasil menggoncangkan dunia dengan perolehan 788,7 juta dolar AS. Hasil ini pun melancarkan rencana sekuel selanjutnya, Fast & Furious 7 yang bakal beredar di 2015.




3. THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE


The Hunger Games: Catching Fire berhasil melesat di tangga box office sebagaimana film pertamanya, The Hunger Games. Film yang memasang Jennifer Lawrence sebagai tokoh utamanya ini sukses meraih 802,3 juta dolar AS di seluruh dunia sampai dengan 31 Desember 2013. Karena filmnya masih ditayangkan di bioskop-bioskop, jumlah ini diperkirakan masih bakal bertambah.




2. DESPICABLE ME 2


Film animasi tersukses tahun 2013 adalah Despicable Me 2 dari studio Illumination. Dengan kepopuleran tokoh-tokoh lucu minions yang makin meningkat, Despicable Me 2 berhasil menaklukkan dunia dengan raihan pendapatan fantastis 918,8 juta dolar AS. Kesuksesan ini diharapkan akan terulang lagi dengan bakal dibuatnya film spin-off berjudul Minions tahun 2015 nanti.




1. IRON MAN 3


Marvel Studios sekali lagi menjadi juara box office dunia. Setelah The Avengers menjadi film terlaris tahun 2012, kini giliran Iron Man 3 yang mengisi posisi tersebut. Dengan jumlah pendapatan 1,2 milyar dolar ASIron Man 3 juga jadi satu-satunya film yang mencapai angka 1 milyar dolar AS pada tahun 2013. Film yang dibintangi Robert Downey, Jr. ini pun dilaporkan sebagai film dengan pendapatan terbesar di bioskop Indonesia sepanjang masa, dengan raihan sekitar 15 juta dolar AS.



Sumber: Muvilla

No comments:

Post a Comment